Home > Uncategorized > Nutrisi yang di Butuhkan Ibu Hamil

Nutrisi yang di Butuhkan Ibu Hamil

Nutrisi Ibu Hamil – Apakah seorang wanita hamil harus makan dua kali lebih banyak?
Hal ini sering mengatakan bahwa seorang wanita hamil harus makan untuk dua orang, tetapi ini tidak benar.
Apa yang benar adalah bahwa selama kehamilan seorang wanita harus memberikan nutrisi yang baik untuk dua individu. Pertumbuhan bayi mendapat semua nutrisi dari ibu melalui tali pusar, sehingga diet sangat penting. Jika ibu yang kurang dalam setiap vitamin dan nutrisi bayinya mungkin kekurangan mereka juga.
Jika seorang wanita memiliki kesulitan menjaga berat badannya naik atau turun sebelum hamil, dia harus membuat rencana gizi dengan bantuan dokter atau bidan.
Energi Berapa wanita butuhkan selama kehamilan?
Seorang wanita yang tidak hamil membutuhkan sekitar 2100 kalori per hari.
Seorang wanita hamil membutuhkan sekitar 2500 kalori per hari.
Seorang wanita menyusui membutuhkan sekitar 3000 kalori per hari.
Kalori kadang-kadang disebut kilokalori atau Kkal.
Apa jenis makanan harus ibu hamil akan makan?
Diet yang seimbang harus mengandung sesuatu dari semua kelompok makanan: produk susu, buah, sayuran, ikan, daging, telur, lemak dan karbohidrat. Seorang wanita hamil harus makan sesuatu dari semua kelompok makanan setiap hari untuk mendapatkan jumlah yang tepat energi.
Sekitar 10 persen dari kalori harus berasal dari protein. Protein terutama ditemukan dalam daging, ikan, telur, produk susu dan kacang-kacangan.
Sekitar 35 persen dari kalori harus berasal dari lemak, yang terutama ditemukan dalam mentega, minyak, margarin, produk susu dan kacang.
Sekitar 55 persen dari kalori harus berasal dari karbohidrat, yang ditemukan dalam roti, kentang pasta,, produk beras, jagung dan lainnya.
Apa vitamin dan mineral sangat penting selama kehamilan?
Asam folat
Selama tiga bulan pertama kehamilan (dan sebaiknya sebelum hamil) seorang wanita membutuhkan folic acid. Ini adalah salah satu B-kelompok vitamin dan juga dikenal sebagai vitamin B9. Hal ini penting selama kehamilan untuk pembentukan sistem saraf bayi.
Asam folat dapat membantu mencegah cacat tabung saraf seperti spina bifida dan cacat bawaan lain seperti bibir sumbing atau celah bibir.
Sumber alami yang baik asam folat adalah jelai kacang, buah, sayuran hijau, jus jeruk, lentil, kacang polong dan beras. Disarankan agar semua wanita hamil mengambil harian suplemen 400 mikrogram asam folat sehari selama dua bulan sebelum pembuahan dan tiga bulan dalam kehamilan mereka.
Dosis suplemen harus lebih besar – 5mg per hari – jika seorang wanita telah sebelumnya melahirkan anak dengan cacat tabung saraf, jika ia atau pasangannya memiliki spina bifida atau riwayat keluarga cacat tabung saraf, atau jika dia memiliki penyakit celiac (atau malabsorpsi negara), diabetes mellitus , anemia sel sabit, atau mengambil obat antiepilepsi . Dia harus membicarakan hal ini dengan dokter.
Besi
Selama kehamilan, tubuh wanita membutuhkan zat besi lebih banyak dari biasanya untuk memproduksi semua darah yang dibutuhkan untuk memasok nutrisi ke plasenta. Sumber zat besi adalah sayuran hijau seperti brokoli dan bayam, stroberi, muesli dan roti gandum.
Zat besi lebih mudah diserap bila dipakai bersama dengan vitamin C – baik sebagai suplemen atau buah jeruk atau jus. Teh dan kopi dapat mengganggu penyerapan tubuh dari besi.
Hal ini sering direkomendasikan bahwa semua wanita hamil mengambil suplemen zat besi setiap hari dari minggu ke-20 kehamilan. Ini tidak perlu jika seorang wanita memiliki pola makan yang baik dan rutin tes darah menunjukkan bahwa dia tidak anemia . Suplemen zat besi dapat menyebabkan konstipasi.
Zinc dan kalsium
Mineral seng dan kalsium juga diperlukan untuk perkembangan embrio. Namun, biasanya mungkin untuk mendapatkan seng dan kalsium cukup dengan mengikuti pola makan yang bervariasi.
Makanan apa yang harus dihindari selama kehamilan?
Hal ini penting untuk menghindari vitamin A selama kehamilan karena dapat menyebabkan kerusakan pada embrio. Makanan mengandung sejumlah besar vitamin A adalah hati, dan harus dimakan secara sesekali saja. Keju yang tidak dipasteurisasi, biru-berurat keju dan Pate juga tidak disarankan karena kemungkinan resiko penularan penyakit menular seperti Listeria.
Bagaimana menghindari sembelit
Sembelit selama kehamilan dapat disebabkan oleh perubahan hormonal yang menyebabkan usus untuk bergerak kurang. Suplemen zat besi juga dapat menyebabkan sembelit.
Untuk menghindari sembelit, makan banyak makanan kaya serat seperti buah, sayuran, roti gandum dan sereal, plum dan jus prune. Minum 2 sampai 3 liter air setiap hari juga akan membantu mencegah sembelit dengan menjaga tinja lembab.
Olahraga teratur juga akan membantu usus bergerak. Berenang sekitar 20 sampai 30 menit atau jalan cepat dua sampai tiga kali seminggu adalah tingkat baik latihan untuk tujuan untuk.
Seorang apoteker dapat memberikan saran tentang over-the-counter persiapan yang aman digunakan selama kehamilan untuk menghilangkan sembelit.
Berapa banyak berat badan seharusnya keuntungan wanita selama kehamilan?
Hal ini dianggap normal untuk mendapatkan 10 sampai 12 kg (22 sampai £ 26).
Untuk alasan praktis kehamilan dibagi menjadi tiga periode:
periode pertama berlangsung dari minggu 0 sampai 12 di mana itu adalah normal untuk mendapatkan 1 sampai 2 kg (2 sampai £ 4).
periode kedua berlangsung dari minggu 12-28 di mana itu adalah normal untuk mendapatkan minggu 300 sampai 400g (10 sampai 14oz) a.
periode ketiga berlangsung dari minggu 28 sampai 40 dan itu adalah normal untuk mendapatkan 1 sampai 3 kg (2 sampai £ 6) bulan.
Hal ini tidak perlu menjadi obsesif tentang berat badan Anda selama kehamilan. Banyak dokter kandungan telah berhenti berat wanita lain dari pada kunjungan pertama mereka karena informasi yang kurang bermanfaat dalam mendeteksi masalah dengan ibu atau bayinya.
Namun, kenaikan berat badan berlebih mungkin paling dihindari karena sebagian besar wanita akan ingin kembali ke ukuran baju yang sama dalam beberapa bulan melahirkan.
Darimana kilo ekstra berasal?
Kenaikan berat badan total sekitar 11.2kg (£ 24) adalah normal.
Seorang bayi memiliki berat sekitar 3.5kg (7 £ 11oz) sebelum kelahiran.
Rahim tumbuh menjadi sekitar 900g (1 £ 14oz).
Plasenta memiliki bobot sekitar 650g (1 £ 6oz).
Cairan ketuban memiliki berat sekitar 800g (1 £ 12oz).
Payudara wanita itu tumbuh sekitar 400g (14oz).
Berat darah tambahan sekitar 1.25kg (2lb 12oz).
Air disimpan dalam jaringan tubuh berat sekitar 2kg (£ 4 6oz).
Lapisan lemak di bawah kulit berat sekitar 1.7kg (3 £ 11oz).
Itulah nutrisi ibu hamil

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: